Objek wisata konvensional yang dapat Anda kunjungi ketika mengunjungi Aceh

Bulan Juni hingga Juli adalah bulan yang ditunggu-tunggu banyak orang. Sebab, hampir semua anak akan menikmati liburan sekolah mereka.

Inilah yang membuat banyak keluarga akhirnya membawa anak-anak mereka berlibur dan memilih tempat wisata yang tidak jauh dari kota asal mereka. Jogja, Surabaya, Bandung, rafting di batu, dan Malang umumnya akan penuh dengan keluarga yang ingin menghabiskan liburan mereka.

Namun, tidak hanya di Jawa, pulau di ujung Indonesia, seperti Aceh, juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. La Veranda de Mekah memiliki banyak tujuan wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Ada sesuatu

Lhok Mata Ie

Lhok Mata Ie adalah pantai tersembunyi di Aceh. Pantai ini terletak sekitar 15 km dari pusat kota Banda Aceh, tepatnya di Desa Lam Pageu, Kabupaten Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Lhok Mata Ie

Untuk sampai ke pantai ini, Anda harus berjalan selama satu jam atau menyewa perahu nelayan dari ujung pancu. Ada banyak tempat untuk mengambil foto, memancing, dan bahkan tempat yang nyaman yang dapat digunakan untuk memasang tenda. Kondisi alam yang jarang disentuh manusia membuat Lhok Mata Ie menawarkan pemandangan indah yang sayang untuk dilewatkan.

Ie Suum

Ie Suum adalah sumber air panas alami yang berasal dari gunung berapi Seulawah dan merupakan salah satu daya tarik utama desa Ie Suum, kabupaten Mesjid Raya, Aceh Besar. Mata air panas ini terletak di kaki Gunung Meuh, sekitar 35 km dari kota Banda Aceh.

Di sana Anda bisa menyelam di bawah air panas, yang diyakini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Selain itu, ada juga banyak tempat untuk mengambil foto dengan latar belakang gunung yang tidak kalah indahnya.

Air Terjun Suhom terletak di Desa Suhom, Kecamatan Lhong, Kabupaten Aceh Besar. Air terjun ini terasa istimewa karena sampai Anda tiba di sana, Anda akan disuguhkan pemandangan indah pegunungan Paro dan Kulu.

Menariknya, perjalanan yang sangat indah terasa semakin sempurna dengan sajian air terjun yang luar biasa. Karena tidak banyak orang berkunjung ke sana, Anda merasa memiliki kolam renang pribadi.

Air Terjun Kuta Malaka adalah tempat di Aceh yang bisa dikunjungi di bawah. Air terjun ini terletak di desa Samahani, kabupaten Kuta Malaka, kabupaten Aceh Besar.

Dari Banda Aceh, Anda harus melakukan perjalanan selama 20 menit untuk mencapai kota Samahani. Selain itu, Anda bisa pergi ke air terjun dengan ketinggian 600 meter di atas permukaan laut dan bermain dengan suara air yang menyegarkan.

Gunung Burni Telong adalah gunung berapi aktif yang terletak di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Gunung ini menjadi salah satu gunung dengan tempat terbaik untuk mengambil foto di Aceh.

Menariknya, meski memiliki label ‘gunung’, Anda tidak perlu khawatir merasa letih saat mengendarainya. Sebab, Gunung Burni Telong memiliki akses jalan yang baik dan dapat dilintasi oleh kendaraan roda empat atau roda dua.

Objek wisata ini memiliki keindahan alam yang indah, berupa perluasan perkebunan, padang pasir, dengan pesona bunga-bunga indah Edelweiss. Selain itu, wisatawan juga akan ditawari pemandangan yang menakjubkan ketika mereka berada di puncak gunung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*