Panduan hebat dalam hal desain interior

Tidak tahukah kamu apa yang harus dilakukan untuk menjadikan rumahmu tempat yang kamu inginkan sepanjang hari? Apakah kata-kata “desain interior” menyebabkan ketakutan? Tidak ada alasan lagi untuk merasa seperti itu. Kiat-kiat ini membuatnya lebih mudah.

Lihatlah furnitur yang Anda miliki di rumah dan temukan kombinasi warna dan furnitur yang berpadu dengan baik. Anda ingin warna furnitur yang saling melengkapi, serta warna rumah Anda. Jasa Interior Apartemen Surabaya memilih warna yang tidak terkait satu sama lain, karena Anda mungkin tidak tahu gaya.

Salah satu langkah paling sederhana dalam desain interior adalah mengecat ruangan. Warnanya memberi ruangan penampilan segar dan benar-benar dapat mengubah perasaan ruang. Dengan Paint, Anda dapat membawa sentuhan gaya Anda sendiri ke ruangan dan memulai mendesain ulang rumah Anda dengan cara yang hemat biaya.

Cara terbaik untuk menghidupkan ruang yang membosankan atau rumit adalah dengan membuat titik fokus dalam ruangan. Titik fokus ini menjadi klimaks dari ruangan, dan semua hal lain di ruangan itu kompatibel dengan titik fokus. Titik fokusnya meliputi perapian, jendela, karya seni, dan perabotan megah.

Pernahkah Anda mendengar pepatah lama tentang melepas permata sebelum meninggalkan rumah? Aturan yang sama berlaku untuk interior. Setelah selesai mendekorasi ruangan, lihatlah dan luangkan waktu untuk meninjau desain Anda. Bahkan jika Anda menyukai setiap bantal, tanaman atau gambar di rumah Anda, Anda tidak ingin ruangan tampak ramai.

Jika Anda menggunakan lebih dari satu warna di sebuah ruangan, pertahankan skema warna dari keluarga yang sama. Dengan kata lain, merah dapat dikombinasikan dengan oranye pucat atau biru dengan ungu yang indah. Warna-warna yang dekat dengan pelangi benar-benar saling melengkapi bukan bertabrakan.

Sebelum mendekorasi kamar, pastikan untuk memikirkan tujuan dari ruangan itu. Pertimbangkan jumlah orang yang akan Anda miliki di ruangan itu sekaligus, dan apa yang akan mereka lakukan di ruangan ini. Termasuk keluarga Anda dan pengunjung yang sering berkunjung saat mendekorasi ruang tamu Anda. Namun, pertimbangkan orang yang memiliki ruangan saat mendesain ruangan.

Terbuka untuk opsi melukis yang tidak hanya menggunakan warna solid. Ada banyak tutorial yang menunjukkan desain yang jelas untuk digunakan dalam proyek desain interior. Jadilah kreatif saat memilih warna dinding untuk menciptakan ruang yang mengesankan.

Koleksi dapat memberi rumah Anda tampilan baru. Pengelompokan setidaknya tiga elemen terdiri dari koleksi. Misalnya, Anda memiliki koleksi jika Anda memiliki tiga vas. Tiga atau lebih gambar juga merupakan koleksi. Buat iklan dari koleksi baru Anda sehingga Anda dapat berbicara dengan para tamu tentang sesuatu.


Semua pencahayaan dalam ruangan tergantung pada tirai yang Anda gantung. Warna gelap seperti hitam, coklat dan gelap, merah atau biru tidak membiarkan cukup cahaya alami masuk ke ruangan, yang membuatnya gelap. Cobalah untuk mendapatkan tirai yang lebih terang seperti cokelat, putih, persik, krem, dan abu-abu cokelat.

Pastikan furnitur yang Anda pilih untuk ruangan itu berukuran tepat untuk ruangan itu. Tidak ada yang dapat membuat ruangan tampak lebih kecil daripada membeli tempat tidur besar atau meja yang menempati sebagian besar ruang. Pastikan untuk mengukur ruangan untuk melihat apa yang cocok di dalamnya dan berapa banyak ruang yang ditempati.

Semoga artikel sebelumnya telah memberi Anda beberapa saran dan membuat Anda sedikit khawatir tentang desain interior. Hanya sedikit pengetahuan yang diperlukan untuk mempelajari dasar-dasar yang penting. Sekarang yang harus Anda lakukan adalah tetap berpegang pada saran di atas.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>